Kamis, 27 Desember 2007

FENOMENA ORANG INDONESIA YANG BEKERJA DI KAPAL PESIAR

Bekerja di kapal pesiar bisa jadi merupakan alternative pilihan yang baik bagi anda yang sedang puyeng dan frustrasi
karena petualangan anda mencari kerja belum juga membuahkan hasil sampai detik ini.

Tidak disangkal lagi, pengangguran di Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun, jumlah lulusan dan angkatan kerja terus bertambah dan tidak sebanding dengan lapangan kerja yang tersedia. Ada banyak potensi sumber daya yang tidak tersalurkan di negri ini. Mereka yang lulusan SMU sampai sarjana berjubel dan memburu pekerjaan yang jumlahnya sangat minim itu. Inilah salah satu alasan mengapa blog ini di buat .

Ada dua keuntungan yang pasti bila anda bekerja di kapal pesiar yaitu “gaji dalam dollar” dan “kesempatan mengunjungi tempat-tempat wisata dunia yang menakjubkan dengan gratis”. Ada banyak orang-orang Indonesia yang bekerja di kapal pesiar dan menjadi jutawan dan memilki status social yang terpandang di lingkungannya. Sebenarnya sejak tahun 70 han telah banyak orang Indonesia yang bekerja di sector wisata kelas dunia ini.

Saya kenal banyak dari teman-teman se-profesi yaitu mereka yang bekerja di atas kapal pesiar international yang memiliki status terpandang di lingkungan tempat mereka tinggal. Rumah yang besar dengan mobil yang mengisi / melengkapi garasinya. Anak-anak mereka yang memiliki fasilitas yang cukup memadai, bahkan ada di antara teman-teman saya yang menurunkan profesinya pada anak-anak mereka. Anak-anaknya disekolahkan di sekolah perhotelan berbasis kapal pesiar, lalu di arahkan untuk bekerja di kapal pesiar, menjadi generasi penerus untuk membangun pondasi perekonomian yang kokoh. Hal ini bisa di maklumi, karena seorang crew yang bekerja di kapal pesiar yaitu di cleaning service saja bisa menghasilkan antara 800 dollar sampai 1500 dollar bahkan mencapai 2500 dollar, tergantung dari perusahaan kapal pesiar tempat mereka bekerja. Suatu jumlah yang tidak bisa di sebut sedikit untuk penghasilan setingkat office boy.

Berburu pekerjaan memang merupakan phenomena yang tidak pernah berhenti bagi angkatan kerja Indonesia yang kaya dengan sumber daya namun miskin dengan kesempatan. Blog ini bisa dijadikan sumber inspirasi bagi anda untuk mempertimbangkan kemungkinan dan cara lain dalam memburu pekerjaan. Bila anda tertarik dengan perjalanan karir international, maka bekerja di kapal pesiar patut di jadikan bahan pertimbangan, karena modal utamanya relative sederhana yaitu kemampuan bahasa Inggris yang cukup dan sedikit latar belakang pendidikan perhotelan yang bisa anda dapat dari berbagai kursus singkat yang mudah di jumpai di negri ini.